Telp.: +62(0361)701981 | Fax.: +62 (0361)701128 | E-mail: akuntansi@pnb.ac.id

Akuntansi PNB Politeknik Negeri Bali

Yudisium Ke-29 Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Bali Tahun 2017

Pelepasan calon wisudawan atau yang lebih dikenal dengan istilah yudisium merupakan acara khusus yang diadakan oleh Jurusan Akuntansi sebagai acara perpisahan bagi mahasiswa semester VI untuk program studi D3 Akuntansi dan semester VIII untuk program studi D4 Akuntansi Manajerial, yang akan lulus dari Politeknik Negeri Bali. Yudisium berarti suatu keputusan dimana seorang mahasiswa itu dinyatakan telah memenuhi syarat dari berbagai macam persyaratan seperti, persyaratan akademik dan administrasi yang diwajibkan, sehingga nantinya secara sah dinyatakan LULUS.

Di tahun 2017 ini, Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Bali menyelenggarakan acara Pelepasan Calon Wisudawan dengan mengangkat tema “Lulusan Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Bali Siap Bersaing di Dunia Kerja Dalam Masyarakat Transnasionalisme”. Tema tersebut diajukan dengan alasan sesuai keadaan masyarakat dewasa ini.

Keadaan masyarakat tersebut memunculkan sebuah pemahaman baru mengenai perekonomian sebagai gerakan sosial yang tumbuh karena meningkatnya kemajuan teknologi dan arus globalisasi yang memudahkan manusia untuk bersosialisasi atau berhubungan dengan orang lain, tanpa mengenal batas teritorial suatu negara yang disebut dengan transnasionalisme.

 

Adapun rangkaian acara yudisium ke-29 tahun 2017 yaitu :

?penyerahan patung ,medali, sertifikat dan bunga mawar kepada seluruh calon pelepasan wisudawan ke-29 tahun 2017

?Penyerahan penghargaan kepada 10 besar peraih IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) tertinggi kepada mahasiswa calon wisudawan D3 Akuntansi semester IV, dan D4 Akuntansi Manajerial.

?penyerahan apresiasi kepada mahasiswa aktif dari jurusan akuntansi yang pernah menjabat sebagai ketua fungsionaris.

?penyerahan penghargaan kepada 10 IPS (Indeks Prestasi Semester) mahasiswa semester II D3 Akuntansi dan D4 Akuntansi Manajerial Politeknik Negeri Bali

 

Tags: Yudisium, calon wisudawan