Telp.: +62(0361)701981 | Fax.: +62 (0361)701128 | E-mail: akuntansi@pnb.ac.id

Akuntansi PNB Politeknik Negeri Bali

Accounting ad Tax Competition (ANTAX) 2017

(Jumat, 15 September 2017)

Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Keluarga Besar Mahasiswa Politeknik Negeri Bali, kembali menyelenggarakan lomba di bidang perpajakan dan akuntansi. Lomba tersebut biasa dikenal dengan sebutan Accounting and Tax (ANTAX) Competition yang pada tahun 2017 merupakan penyelenggaraan yang ke- 4 kalinya. Penyelenggaraan ANTAX tahun ini mengangkat tema “Tingkatkan Kompetensi Sumber Daya Manusia Perpajakan yang Berintegritas Menuju Era Keterbukaan Informasi Tahun 2018”.

Lomba ini diikuti oleh seluruh mahasiswa dan mahasiswi di seluruh Indonesia. Pada tahun ini, jumlah peserta yang terdaftar berjumlah 78 orang peserta dan 12 orang dosen pendamping yang berasal dari Perguruan Tinggi ataupun Universitas di seluruh Indonesia. Penyelenggaran lomba pada tahun ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni pada hari Kamis, 14 September 2017 dan pada hari Jumat, 15 September 2017.

Pada hari Kamis, 14 September 2017 dilaksanakan acara pembukaan yang resmi dibuka oleh Pembantu Direktur I Politeknik Negeri Bali a.n Bapak I Putu Mertha Astawa, S.E.,M.M., kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Seminar Nasional Kreatif Perpajakan (SNKP), dan juga penyelenggaraan technical meeting untuk seluruh peserta lomba. Pada hari Jumat, 15 September 2017 merupakan acara perlombaan. Di mana dalam lomba ANTAX terdiri atas 3 babak, yakni: babak penyisihan, babak semifinal, dan babak final.

Untuk hasil penilaian lomba ANTAX IV tahun ini, yaitu sebagai berikut:

Juara

Nama

Asal Perguruan Tinggi

Total Nilai

I

Dedi Haryanto

Universitas Tri Sakti

280,70

II

Rendi Alpadira Tonel

Universitas Indonesia

268,03

III

Mauliddini Nadhfah

Universitas Tri Sakti

266,63

IV

Diana Putri Agustin

Universitas Indonesia

266,22

V

Fahmi Muhammad Zain

Universitas Indonesia

265,97

VI

Clara Chelia Hermawan

Politeknik Ubaya

253,08

 

Juara Umum diraih oleh : Universitas Tri Sakti

Para pemenang diberikan penghargaan berupa piala tetap, piagam penghargaan nasional, dan uang pembinaan. Untuk peraih Juara Umum diberikan penghargaan berupa penyerahan Piala Bergilir Direktorat Jenderal Pajak Kantor Wilayah Bali. Penyerahan hadiah diberikan oleh Ketua Jurusan Akuntansi a.n Bapak I Made Sedana Yasa, S.E.,M.M.A.,Ak.CA. dan Ketua Dewan Juri ANTAX IV a.n Bapak Dr. Nyoman Sentosa Hardika, S.E.,Ak.,M.M. Untuk penyerahan piala bergilir langsung diserahkan oleh perwakilan Kepala P2 Humas DJP Kanwil Bali. Harapannya penyelenggaraan ANTAX bisa kembali diselenggarakan di tahun depan, dilihat dari antusias mahasiswa dalam mengikuti perlombaan ini yang sangat tinggi dan dilihat dari segi  kebermanfaatan kegiatannya pula yang dapat meningkatkan kompetensi di bidang perpajakan dan akuntansi, serta mampu menjalin komunikasi antar Perguruan Tinggi ataupun Universitas di Indonesia.

 

Tags: competition, accounting, economic