Telp.: +62(0361)701981 | Fax.: +62 (0361)701128 | E-mail: akuntansi@pnb.ac.id

Akuntansi PNB Politeknik Negeri Bali

JURUSAN AKUNTANSI POLITEKNIK NEGERI BALI MELAKSANAKAN KEGIATAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT MELALUI BIMBINGAN TEKNIS PENGELOLAAN KEUANGAN DESA

Kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Desa diklasifikasikan sebagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat, yang merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, bersama kegiatan pengajaran dan kegiatan penelitian. Selain merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh perguruaan tinggi, alasan lain yang melatarbelakangi kegiatan ini adalah tuntutan profesionalitas terhadap perangkat desa dalam pengelolaan keuangan desanya, baik dari segi penganggaran, pelaksanaan maupun pelaporannya. Urgensi ini tidak terlepas dari pemberlakuan Undang-Undang RI Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari Politeknik Negeri Bali dibawah naungan Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan tata kelola keuangan desa yang akuntabel.

Pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat Jurusan Akuntansi Politeknik Tahun 2017 diawali dengan melaksanakan bimbingan teknis kepada perwakilan desa-desa yang ada pada Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan tanggal 06 Juli 2017 dan dilanjutkan pada Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem tanggal 18 Juli 2017. Sejalan dengan itu, Mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Bali juga melaksanakan kegiatan sejenis dengan memberikan pelatihan komputer dan perpajakan kepada aparat di Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan tanggal 14 dan 15 Juli 2018.

Tags: Pengabdian