Telp.: +62(0361)701981 | Fax.: +62 (0361)701128 | E-mail: akuntansi@pnb.ac.id

Akuntansi PNB Politeknik Negeri Bali

Olimpiade Akuntansi XIX

Olimpiade Akuntansi XIX merupakan salah satu kegiatan brand dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntans Politeknik Negeri Bali yang telah dilaksanakan pada Sabtu, 28 April 2018 di Politeknik Negeri Bali. Dengan tema “Menciptakan Akuntan Muda yang Berintegritas, Berkarakter dan peka Terhadap Perkembangan Teknologi di Era Keterbukaan Informasi tahun 2018”. Dalam Olimpiade ini terdapat dua kategori lomba yaitu Kategori SMA/sederjat dan kategori SMK/sederajat. Total peserta Olimpiade Akuntansi XIX yaitu sebanyak 197 peserta, dimana 98 peserta untuk kategori SMA/sederajat dan 99 peserta untuk kategori SMK/sederajat. Acara ini dibuka dengan pemukulan gong oleh Gubernur Bali yang diwakili oleh Bapak Made Dharma SE. Ak. M.Si. selaku Kepala Bidang Pendidikan Khusus di Dinas Pendidikan Provinsi Bali.
Bersamaan dengan diselenggarakannya Olimpiade Akuntansi XIX Sabtu lalu, Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Bali juga menyelenggarakan sebuah Seminar Nasional bertemakan “Implementasi Akuntansi Forensik di Indonesia. Apakah Sesuai Dengan PSAK?”. Seminar ini dilaksanakan di Gedung Widya Padma Politeknik Negeri Bali dengan pembicara pertama yaitu Bapak Dr. H. Hary Azhar Aziz, MA. dan pembicara kedua yaitu Bapak Dr. Drs. Herkulanus Bambang Suprasto, M.Si., Ak., CA.
Olimpiade Akuntansi XIX secara resmi ditutup oleh Bapak I Ketut Sukayasa selaku Ketua Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Bali, dan menghasilkan juara-juara sebagai berikut :
Kategori SMA
1. Juara I : Ketut Redita (SMA N Bali Mandara)
2. Juara II : Luh Putri Tersiani (SMA N Bali Mandara)
3. Juara III : Ni Made Ayu Raira Dinda Pertiwi (SMA N 1 Tabanan)
4. Harapan I : Ni Kadek Shintia Dewi (SMA N 1 Blahbatuh)
5. Harapan II : Syaiful Amri Alhambali (MAN 1 Jembrana)
6. Harapan III : I Made Dwipayana Yasa (SMA N 1 Kuta)

Kategori SMK
1. Juara I : Hans Jonathan (SMK Kristen Imanuel Pontianak)
2. Juara II : Komang Agus Arisadika (SMK N 1 Singaraja)
3. Juara III : I Gusti Putu Wahyu Pramana (SMK N 2 Denpasar)
4. Harapan I : Ni Putu Anisuari Dewi (SMK N 2 Denpasar)
5. Harapan II : Ida Ayu Made Radina Anggun Prasa (SMK Dwijendra Denpasar)
6. Harapan III : Ni Wayan Lilik Eka Putri (SMK N 1 Mas Ubud)

Tags: OAK2018, olimpiade, olimpiade akuntansi, OAK