Telp.: +62(0361)701981 | Fax.: +62 (0361)701128 | E-mail: akuntansi@pnb.ac.id

Akuntansi PNB Politeknik Negeri Bali

JURUSAN AKUNTANSI PNB SEBAR 60 RELAWAN PAJAK

Kontribusi Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Bali (PNB) terhadap lembaga lain cukup memberi arti, khususnya kepada lembaga Departemen Keuangan dalam hal sosialisasi pajak kepada wajib pajak. Hal ini tertuang dalam hasil kerja sama lintas instansi antara Kemeterian Keuangan dengan Kementereian Riset, Teknologi Riset dan Perguruan Tinggi  nomor MoU/7/M/NK/2016.  Kegiatan relawan pajak merupakan salah satu bentuk tridarma perguruan tinggi, yaitu darma di bidang pengabdian masyarakat.

Program pengabdian masyarakat  dilaksanakan dari tanggal 25 Februari  sampai dengan tanggal 30 Maret2019. Relawan dari unsur mahasiswa  yang jumlahnya mencapai 60 mahasiswa dari Jurusan Akuntansi ini  disebar ke beberapa tempat yang cukup strategis yaitu di Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Pajak Kerobokan, KKP Singaraja, KPP Tababan, KPP Gianyar,  dan di Mall Bali Galeria. Mereka  yang berasal dari Prodi Akuntansi Manajerial akan memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya pajak dan mendampingi wajib pajak untuk melaporkan pajaknya. Akan tetapi, sebelum mereka diterjunkan ke lapangan relewan ini sudah mendapat pembekalan dari Ditjen Pajak.

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi yang positif bagi kedua belah pihak. Pihak Jurusan Akuntansi  PNB mendapatkan kesempatan untuk melatih mahasiswa khusnya dalam pelayanan pajak, sedangkan bagi Ditjen Pajak akan tercapainya pendapatan pemerintah di bidang pajak.