Telp.: +62(0361)701981 | Fax.: +62 (0361)701128 | E-mail: akuntansi@pnb.ac.id

Akuntansi PNB Politeknik Negeri Bali

Siap Menghadapi Pemeriksaan Pajak

Guna meningkatkan pengetetahuan, wawasan, kinerja, dan keterampilan serta tercapainya visi dan misi Jurusan Akuntansi menggelar suatu kegitan in house traning bekerja sama dengan lembaga manajemen formasi, berlangsung pada 31 sampai dengan 3 November 2019 bertempat di ruang Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Bali.

Kegiatan ini diawali dengan penandatanganan MoU, menyangkut negoisasi harga serta kerja sama antara Politeknik Negeri Bali dengan LMF. Dalam pelatihan yang berlangsung selama empat hari ini menampilkan nara sumber yang berkompeten di bidangnya dari kalangan praktisi dan akademis. Sebagai tindak lanjut kegiatan ini dilanjutkan dengan review materi dengan cara pelatihan kasus-kasus dan presentasi.

Training ini melibatkan 136 mahasiswa Diploma III 160 mahasiswa diploma IV serta 4 orang dosen pendamping, mengambil tema “Siap Menghadapi Pemeriksaan Pajak”. Pemeriksaan pajak merupakan serangkaian kegiatan menghimpun serta mengolah data, keterangan, dan bukti yang dilaksanakan secara objektif serta profesional berdasarkan standar pemeriksaan untuk menguji kepatuhan pemenuhan kewajiban perpajakan. Pemeriksaan merupakan kata yang memiliki konotasi negatif, sehingga sering kali kegiatan pemeriksaan menjadi hal yang menakutkan. Pemeriksaan pajak dapat dihadapi dengan tindakan preventif yakni mencegah pemeriksaan pajak tersebut, tetapi sering kali perusahaan tidak dapat mencegah hal tersebut.