Telp.: +62(0361)701981 | Fax.: +62 (0361)701128 | E-mail: akuntansi@pnb.ac.id

Jurusan Akuntansi - Politeknik Negeri Bali

Olimpiade Akuntansi XXI Tahun 2020

Untuk mempersiapkan generasi muda akuntan yang berkualitas dan berintegritas di tingkat sekolah menengah, Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Bali kembali menyelenggarakan kegiatan Olimpiade Akuntansi untuk siswa/i SMA dan SMK sederajat se-Indonesia. Pada tahun 2020, Olimpiade Akuntansi sudah menginjak umur yang ke-XXI.

Melalui kegiatan Olimpiade Akuntansi ini diharapkan mampu menciptakan akuntan muda yang kompeten guna menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Sehingga, dengan diadakannya kegiatan Olimpiade Akuntansi diharapkan dapat memberikan pengalaman bagi mahasiswa akuntansi dan memperkenalkan Politeknik Negeri Bali kepada siswa/i SMA dan SMK sederajat se-Indonesia yang nantinya secara tidak langsung dapat menyaring calon mahasiswa di bidang akuntansi Politeknik Negeri Bali.

Penyelenggaraan Olimpiade Akuntansi ini tidak hanya memberikan manfaat kepada peserta namun juga berdampak positif terhadap masyarakat luas. Oleh karena itu Olimpiade Akuntansi yang ke-XXI mengambil tema “Show Your Ability and Become a Competent Young Accountant”.

Serangkaian dengan pelaksanaan Olimpiade Akuntansi ini, terdapat pula Webinar Nasional yang diikuti oleh seluruh guru pendamping. Narasumber dalam Webinar Nasional ini adalah Bapak I Made Ariana, SE.,M.Si, Ak, dengan moderator Bapak I Made Agus Putrayasa, SE, M. SA.

Peserta Olimpiade Akuntansi XXI berjumlah 183 orang yang terdiri dari 62 peserta SMA se-derajat dan 121 peserta SMK, di mana diantaranya merupakan peserta dari luar Bali dan dari dalam Bali. Kepanitiaan kegiatan ini terdiri atas 74 orang yang merupakan mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Bali. Dewan Juri kegiatan ini berjumlah 29 orang yang juga merupakan dosen Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Bali. Acara ini telah dipersiapkan kurang lebih selama 2 bulan, di mana dana yang diperoleh bersumber dari dana BOPTN, penggalian dana, sponsor, dan kontribusi peserta tambahan. Olimpiade Akuntansi XXI yang diadakan secara online ini telah berjalan dengan baik pada hari Kamis, 8 Oktober 2020.

Untuk kategori SMA, Juara I diraih oleh Yolanda dari SMA Unggul Sakti Kota Jambi. Juara II diraih oleh Tyrone Nicholas Lee dari SMA Santa Angela. Juara III diraih oleh Ivandy Wijaya dari SMA Unggul Sakti Kota Jambi. Juara Harapan I diraih oleh Ihsan Hidayat dari SMAN 1 Pekan Baru. Juara Harapan II diraih oleh Kevin Kifeda dari SMA Unggul Sakti Kota Jambi. Juara Harapan III diraih oleh Dewa Gede Roy Raditya dari SMAN 1 Ubud.

Untuk kategori SMK, Juara I diraih oleh Vanesa Graciella dari SMK Unggul Sakti Kota Jambi. Juara II diraih oleh Octaviany Tantri dari SMK Unggul Sakti Kota Jambi. Juara III diraih oleh Clorine Vick dari SMK Unggul Sakti Kota Jambi. Juara Harapan I diraih oleh Amallia The dari SMK Unggul Sakti Kota Jambi. Juara Harapan II diraih oleh Anak Agung Sri Cahya Dewi dari SMKN 1 Mas Ubud. Juara Harapan III diraih oleh Mina Amelia dari SMK Kristen Immanuel Pontianak.

 

 

Tags: olimpiade, akuntansi, webinar

Go to top of page