Telp.: +62(0361)701981 | Fax.: +62 (0361)701128 | E-mail: akuntansi@pnb.ac.id

Jurusan Akuntansi - Politeknik Negeri Bali

Ujian Kompetensi Teknisi Akuntansi 2020 : Mekanisme Daring, Tetap Berkualifikasi

Sebagai tolok ukur kapabilitas mahasiswa, Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Bali (PNB) gelar Ujian Kompetensi Teknisi Akuntansi bagi mahasiswa semester 5 untuk program studi D-III Akuntansi dan semester 7 untuk mahasiswa program studi D-IV Akuntansi Manajerial. Pada 5-7 November 2020, mekanisme ujian dilaksanakan secara daring dengan jumlah peserta sejumlah 298 orang.

Ujian Kompetensi Keahlian

UKK1

UKK2

Lembaga Sertifikasi Profesi Teknisi Akuntansi (LSP TA) Jakarta menggandeng Asosiasi Profesi Teknisi Akuntansi (MATA) dalam meninjau pelaksanaan ujian ini secara independen. Klaster SAK ETAP, Computer Sreadsheet, serta Accurate merupakan tiga indikator yang diujikan pada ujian ini. Dari ketiga indikator tersebut diklasifikasikan menjadi beberapa unit untuk diujikan yakni : 5 unit SAK ETAP dan 2 unit uji komputer.
Dengan mekanisme daring pula pada (3/11) lalu juga telah dilaksanakan verifikasi secara ketat oleh Master Asesor LSP TA dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Hasil dari Ujian Kompetensi Teknisi Akuntansi ini membuahkan prestise yang memuaskan, yakni 95% mahasiswa dinyatakan kompeten setelah dilansir dari pengumuman pada (7/11) kemarin. (redman)

Tags: Uji kompetensi keahlian

Go to top of page