Telp.: +62(0361)701981 | Fax.: +62 (0361)701128 | E-mail: akuntansi@pnb.ac.id

Jurusan Akuntansi - Politeknik Negeri Bali

Relawan Pajak Tahun 2021

Untuk ketiga kalinya, mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Bali mendapakan kesepatan menjalin kerja sama dengan Kanwil DJP Bali melalui Tax Center sebagai relawan pajak. Hal ini dilakukan dengan tujuan memperkaya pengalaman mahasiswa Jurusan Akuntansi PNB mengenai perpajakan, khususnya mengenai pelaporan SPT Tahunan. Mahasiswa relawan pajak bertugas dalm rangka membantu asistesi pelaporan pajak SPT Tahunan tahun pajak 2020 yang akan berakhir tanggal 31 Maret 2021 untuk Wajib Pajak Orang Pribadi (WPOP) dan tanggal 30 April 2021 ntuk Wajib Pajak Badan (WP Badan).

Relawan Pajak

Relawa Pajak 2

Sejumlah 46 Mahasiswa Jurusan Akunansi Politeknik Negeri Bali yang telah melalui seleksi dansyarat-syarat yang ketat sebagai relawan pajak diberi kesempatan untuk membantu masyarakat di tiga lokasi yaitu di KP2KP, KKP Badung Selatan, dan KPP Denpasar Barat. Seleksi perekrutan Relawan Pajak dilakukan pada bulan Januari 2021 dengan syarat-syarat yang ketat sesuai kreteria yang ditetapkan oleh  Kanwil DJP Bali dan Jurusan Akuntansi PNB. Kegiatan ini dikordinir langsung oleh kepala P2 Humas Kanwil DJP Bali IBu Iva Rivada, Bapak Yasa dan Bapak Sukra yang selalu memonitor disetiap kegiatan asistensi lapor SPT Tahunan untuk tahun pajak 2020.

Relawan pajak bertujuann untuk membantu masyarakat umum yang memerlukan bantuan dalam melaporkan SPT Tahunan. Walaupun situasi Pandemi Covid-19 namun kegiatan ini tetap bisa berjalan secara off line dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Harapan kedepannya sesuai sengan harapan Pimpinan Politeknik Negeri Bali, semakin banyak relawan-relawan pajak dari mahasiswa PNB khususnya Jurusan Akuntansi yang setiap saat mampu membantu masyarakat luas dalam hal pelaporan SPT Tahunan dan kami bangga dan sangan mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini Ujar Direktur PNB I Nyoman Abdi, S.E., M.eCom.

Tags: Pajak, Relawan, DJP, SPT

Go to top of page