Telp.: +62(0361)701981 | Fax.: +62 (0361)701128 | E-mail: akuntansi@pnb.ac.id

Akuntansi PNB Politeknik Negeri Bali

Pelaksanaan Olimpiade Akuntansi XXVIII dan Lomba Akuntansi VII

Hari Sabtu tanggal 13 Mei 2017, sebanyak 177 siswa SMA/SMK se-Indonesia mengikuti Olimpiade Akuntansi XXVIII. Selain kegiatan Olimpiade, dilaksanakan juga Lomba Akuntansi VII yang diikuti oleh mahasiswa dari 16 Universitas, 5 Politeknik dan 3 Sekolah Tinggi.

Olimpiade Akuntansi merupakan program unggulan Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Bali yang telah dilaksanakan selama 18 tahun. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada siswa-siswi SMA/SMK yang ada di Indonesia untuk mengaktualisasikan kemampuan akademik dalam bentuk kompetisi.

Dalam Olimpiade Akuntansi, juara di tingkat SMK diraih oleh:

1. Ni Luh Mayun Widi Antari dari SMKN 1 Mas Ubud

2. Putu Radita Mulya Putri dari SMKN 2 Denpasar

3. Ni Luh Sri Utami Wulandari dari SMKN 2 Denpasar

Sedangkan juara di tingkat SMA diraih oleh:

1. Ni Nyoman Sekarini dari SMA Bali Mandara

2. Syaiful Amri Alhambali dari MAN Negara

3. Ni Putu Alika Mahayani SMAN 3 Denpasar

Sedangkan Lomba Akuntansi adalah kompetisi dibidang akuntansi tingkat perguruan tinggi di Indonesia, dimana kegiatan ini telah dilaksanakan selama 7 tahun. Tahun ini sebanyak 78 orang mahasiswa mengikuti Lomba Akuntasi yang berasal dari 24 perguruan tinggi yang ada di Indonesia (16 universitas, 5 Politeknik, 3 Sekolah Tinggi). Juara Lomba Akuntansi diraih oleh:

1. Aldi Adrian dari Universitas Tarumanegara

2. Honggo Tandoyo dari Universitas Khatolik Widya Mandala

3. Leonardo Hadi dari Univeristas Tarumanegara

Disamping kedua kegiatan tersebut, juga dilaksanakan Seminar Nasional yang diikuti oleh dosen/guru pendamping dan mahasiswa. Seminar ini mengambil tema "Peran Sertifikasi Profesi dalam Persaingan Global" dengan narasumber: Bpk. Dedi Irawan (Manager of Communication and Marketing IAI, dan Bpk. Bonardo Aldo Tobing (Commission of Planning, Harmonization and Institutional Development BNSP).