Telp.: +62(0361)701981 | Fax.: +62 (0361)701128 | E-mail: akuntansi@pnb.ac.id

Akuntansi PNB Politeknik Negeri Bali

Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi

Visi dan Misi HMJ Akuntansi

Visi dari HMJ Akuntansi adalah:
Memajukan HMJ Akuntansi dengan mengkombinasikan antara SDM yang berwawasan serta budaya disiplin tinggi berdasarkan konsep Tri Hita Karana yang dilandasi rasa solidaritas

Misi dari HMJ Akuntansi adalah :

  • Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  • Meningkatkan rasa cinta lingkungan di kalangan mahasiswa Jurusan Akuntansi pada khususnya dan Politeknik Negeri Bali pada umumnya
  • Melaksanakan kegiatan–kegiatan yang meningkatkan kretivitas dan daya nalar mahasiswa Jurusan Akuntansi
  • Melaksanakan acara kebersamaan untuk mempererat solidaritas dan persatuan antar mahasiswa khususnya Jurusan Akuntansi


Program Kerja HMJ Akuntansi

HMJ Akuntansi memiliki beberapa program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun ini antara lain :

1. Olimpiade Akuntansi XI
Olimpiade Akuntansi merupakan program kerja yang paling besar diantara program kerja HMJ akuntansi, dan bahkan diantara HMJ jurusan lainnya. Olimpiade Akuntansi merupakan program kerja tahunan yang bertujuan selain memperkenalkan Jurusan akuntansi PNB juga bertujuan menambah dan menarik minat para siswa SMA dan SMK dalam bidang akuntansi. Olimpiade Akuntansi di ikuti oleh siswa SMA dan SMK yang tahun ini di ikuti oleh SMA dan SMK se wilayah C (Bali, Jawa Timur, NTB, NTT).

2. Seminar Sehari Akuntansi
Seminar ini diikuti oleh mahasiswa Jurusan Akuntansi, yang mana bertujuan untuk lebih memperkenalkan mahasiswa Jurusan Akuntansi terhadap perkembangan akuntansi yang sangat pesat. Seminar ini mengundang pembicara yang berkompeten di bidangnya sesuai dengan tema yang diangkat dalam seminar tersebut. Salah satunya adalah dari Ikatan Akuntan Indonesia (IAI).

3. Studi Komparatif
Diikuti oleh Mahasiswa Jurusan Akuntansi semester V untuk D3 dan semester VII untuk D4. Kegiatan ini bertujuan untuk mencari informasi lebih mengenai perusahaan-perusahaan yang ada dengan mengadakan studi ke beberapa perusahaan dan juga HMJ Akuntansi ingin lebih memupuk kekompakan dan pengalaman lebih bagi mahasiswa.

4. Pelepasan Calon Wisudawan
Merupakan acara yang khusus di rancang sebagai acara perpisahan bagi mahasiswa semester VI untuk D3 dan semester VIII untuk D4 yang akan lulus dari PNB. Diharapkan dengan acara ini dapat tetap memupuk rasa kebersamaan bagi mahasiswa walaupun nantinya akan meningalkan PNB khususnya jurusan akuntansi.

5. Seminar Audit
Merupakan program baru yang diajukan oleh HMJ Akuntansi pada tahun ini. Dengan adanya seminar audit diharapkan nantinya akan dapat menambah wawasan mahasiswa mengenai akuntansi audit. Dengan adanya seminar ini mahasiswa akan mampu mempersiapkan diri untuk memenuhi permintaan kerja. Selain itu, gambaran mengenai audit akan mereka dapatkan lebih dini sehingga mereka dapat mempersiapkan hal-hal yang di rasa perlu untuk menjadi seorang auditor.

6. Ngelawar Bersama
Merupakan kegiatan yang dibawahi oleh bidang 2 yang diadakan setiap hari raya saraswati dan dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa dan dosen yang ada di Jurusan Akuntansi

7. Have Fun Akuntansi
Merupakan acara yang khusus dirancang untuk meningkatkan kebersamaan antara mahasiswa dan dosen yang ada di Jurusan Akuntansi. Kegiatan ini biasanya berlangsung di luar kawasan Politeknik Negeri Bali. Contohnya di Pantai Mertasari

8. Pengadaan Tong Sampah
Merupakan wujud dari misi yang ingin dicapai oleh HMJ akuntansi yaitu meningkatkan rasa cinta lingkungan di kalangan mahasiswa Jurusan Akuntansi pada khususnya dan Politeknik Negeri Bali pada umumnya. Perwujudan dari misi tersebut adalah dengan pengadaan tong sampah di lingkungan Jurusan Akuntansi.