Telp.: +62(0361)701981 | Fax.: +62 (0361)701128 | E-mail: akuntansi@pnb.ac.id

Akuntansi PNB Politeknik Negeri Bali

Kompetensi Lulusan Program Studi D4 (S1 Terapan) Akuntansi Manajerial

Kompetensi utama lulusan program studi yang diharapkan setelah mahasiswa lulus dari S1 Terapan Akuntansi Manajerial adalah sebagai berikut :

  1. Mampu menyajikan laporan keuangan yang terdiri atas : Laporan Laba – Rugi, Laporan Perubahan Ekuitas, Laporan Posisi Keuangan, Laporan Arus Kas, Catatan atas laporan keuangan dengan menerapkan standar dan prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku umum.
  2. Mampu menganalisis pelaporan keuangan dan memberikan informasi tentang kondisi serta kinerja perusahaan sebagai bahan pengambilan keputusan.
  3. Mampu menyajikan informasi harga pokok produk perusahaan sebagai bahan pengambilan keputusan dalam menetapkan kebijakan manajerial.
  4. Mampu menyajikan SPT dengan menerapkan sistem manajemen pajak (perencanaan pajak)
  5. Mampu menyajikan dan menganalisis informasi akuntansi  manajemen  yang diperlukan untuk pengambilan keputusan  oleh manajemen.
  6. Mampu mengaudit laporan keuangan yang meliputi perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan sesuai dengan standar auditing.
  7. Mampu menyiapkan anggaran perusahaan secara komprehensif, yang meliputi (a) anggaran operasional, (b) anggaran finansial.
  8. Mampu merancang dan mengimplementasikan sistem informasi akuntansi dalam penyelesaian pekerjaan di bidang akuntansi.
  9. Mampu menyusun laporan keuangan untuk masalah akuntansi yang spesifik antara lain akuntansi kantor cabang dan kantor pusat, akuntansi perusahaan anak dan perusahaan induk (konsolidasi), akuntansi penggabungan usaha serta masalah spesifik lainnya.
  10. Mampu menerapkan teknologi informasi dalam proses akuntansi yang bersifat rutin (sesuai SOP) maupun yang bersifat kontijen.
Go to top of page