Telp.: +62(0361)701981 | Fax.: +62 (0361)701128 | E-mail: [email protected]

Jurusan Akuntansi - Politeknik Negeri Bali

Mahir Pajak Bersama Pajakku

Transformasi digital di era ini telah berkembang dengan sangat pesat, begitupula di bidang perpajakan yang dimana pelaporan pajak sudah dimudahkan dengan adanya pembayaran pajak secara online. Salah satu bentuk pembekalan yang dilaksanakan oleh Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Bali (PNB) yaitu memfasilitasi mahasiswa dengan mengadakan Pelatihan Praktik Aplikasi Simulasi Pajakku yang bekerjasama dengan PT Mitra Pajakku. Pelatihan ini dilaksankaan dengan sesi daring selama 5 hari, yang dimulai dari tanggal 2 Agustus hingga 6 Agustus 2021.

Sebanyak 308 orang ikut berperanserta dalam kegiatan ini, terkhususnya Prodi D3 Akuntansi semester 4 sejumlah 138 peserta dan D4 Akuntansi Manajerial semester 6 sejumlah 170 peserta. Selepas agenda pembukaan, yang dibuka oleh I Made Sudana, SE, M, Si selaku Ketua Jurusan Akuntansi, kegiatan pelatihan dibagi menjadi beberapa kelas untuk memaksimalkan penyampaian materi oleh instruktur yang berasal dari tim Pajakku. Adapun ruang lingkup materi yang disampaikan mulai dari PPh 21/26, PPh 23, PPh 4 ayat 2, PPh 15, PPh 22, PPh Op, PPN PUT, PPN E-Faktur, serta PPh 1771 Badan.

 Tujuan diadakannya pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa di bidang perpajakan, yang dibarengi dengan simulasi digital serta praktik langsung oleh masing-masing mahasiswa sehingga nantinya menjadi bekal mahasiswa di dunia kerja.

Tags: pelatihan, pajak

Go to top of page