Telp.: +62(0361)701981 | Fax.: +62 (0361)701128 | E-mail: [email protected]

Jurusan Akuntansi - Politeknik Negeri Bali

Pelatihan Praktek Pajak Daerah

Tidak berhenti membekali mahasiswa, Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Bali (PNB) kembali mengadakan kerjasama dalam pelatihan di bidang perpajakan. Euphoria pelatihan masih berlanjut hingga ke Pelatihan Praktik Pajak Daerah dan UU Cipta Kerja (Omnibus Law) oleh Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) Cabang Bali.

 

Pelatihan yang dilaksanakan selama 3 hari, pada tanggal 11-13 Agustus 2021 ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan di bidang perpajakan terutama pajak dan retribusi daerah serta pengaruh perubahan UU Cipta Kerja, sehingga nantinya dapat diimplementasikan secara progresif oleh mahasiswa.

 

Dikarenakan pandemi Covid-19 masih berlangsung, pelatihan ini dilaksanakan dengan media daring. Namun, hal itu tidak menyurutkan antusiasme dari mahasiswa Jurusan Akuntansi yang diikuti oleh sebanyak 308 peserta, terkhususnya 138 mahasiswa Prodi D3 Akuntansi semester 4 dan 170 mahaiswa D4 Akuntansi Manajerial semester 6.

 

Pada pelatihan ini, pemaparan materi dilaksanakan oleh pengajar yang ahli pada bidangnya yang berasal dari IKPI Cabang Bali, yaitu Anak Agung Ketut Agus Suardika, S.E., S. H., M.Si.,Ak.,CMA,BKP , Ida Bagus Widhi Aksiana, SE., M.Si.,AK.,BKP , I Made Dwi Harmana, SE., M,Si., BKP., CMA., CBV., CDMS., QWP serta I Gusti Putu Ngurah Eka Putra Wijaya, SST.,BKP. Dimana, pelatihan ini dibagi menjadi beberapa kelas untuk mempermudah dalam penyampaian materi, praktik serta diskusi.

 

Dalam pelatihan ini adapun materi yang disampaikan mengenai Pajak daerah yang mencakup Pajak Hotel dan Restoran, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) serta UU Cipta Kerja yang mencakup tentang perubahan UU tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan, Pajak Penghasilan serta Pajak Pertambahan Nilai.

Tags: pelatihan, pajak

Go to top of page