Telp.: +62(0361)701981 | Fax.: +62 (0361)701128 | E-mail: [email protected]

Jurusan Akuntansi - Politeknik Negeri Bali

Sidang Tugas Akhir dan Skripsi Jurusan Akuntansi Tahun 2021

Pembelajaran vokasi yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Bali (PNB) diakhiri dengan sidang tugas akhir untuk mahasiswa prodi D3 Akuntansi dan sidang skripsi untuk prodi D4 Akuntansi Manajerial. Pada masa pandemi Covid-19 ini menjadi tantangan yang cukup berat bagi mahasiswa semester akhir. Terlebih lagi skripsi dan tugas akhir ini menjadi suatu tolok ukur kelayakan mahasiswa untuk dapat dinyatakan lulus dan memperoleh gelar sarjana.

 

Dengan mematuhi imbauan dari pemerintah, Jurusan Akuntansi telah melaksanakan sidang akhir ini secara daring yang dibagi menjadi 2 tahap. Tahap pertama telah dilaksanakan pada tanggal 9-16 Agustus 2021. Sejumlah 262 mahasiswa mengikuti ujian tahap pertama ini, namun 4 diantaranya belum dinyatakan lulus dan akan melaksanakan ujian ulang setelah memperbaiki skripsi atau tugas akhirnya. Sidang ini terlaksana selama 90 menit pada setiap sesinya, yang terdiri dari pembukaan oleh moderator atau penguji, kemudian dilanjukan dengan presentasi oleh mahasiswa selama 10 menit dan diakhiri dengan sesi tanya jawab untuk mengetahui pendalaman materi oleh mahasiswa.

 

Dengan adanya penulisan skripsi dan tugas akhir ini diharapkan dapat memberikan pembekalan kepada mahasiswa agar nantinya dapat mengidentifikasi, memformulasi dan menyelesaikan masalah yang ada sesuai dengan bagian ilmu yang dibidanginya.

Tags: sidang, skripsi, tugas akhir

Go to top of page